Wamenhan Singapura akan Kunjungi Riau

Pekanbaru - membacabangsa.co.id - Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Singapura Dr  Mohammad Maliki bin Usman akan mengunjungi Riau untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Provinsi Riau dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Riau (PWNU), pada 11 dan 12 Februari 2020 mendatang.

Rencana kunjungan ini diawali dengan datangnya Konsul Jenderal Singapura di Batam Samuel Woon dan sekretarisnya Atik Lestari, Rabu (29/01/2020) untuk bertemu dengan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Riau T. Rusli Ahmad yang akan memediasi pertemuan dengan Pemprov Riau tersebut.

Dikatakan Rusli Ahmad, pertemuan bulan depan dengan Pemprov Riau itu adalah murni untuk silaturahmi antar negara bertetangga. "Sementara pertemuan dengan ketua PWNU Riau adalah untuk bertukar pikiran tentang keberagaman budaya yang terpelihara dengan baik di Riau," katanya.

Diteruskannya, silaturahmi ini diharapkan akan memberikan efek positif terhadap hubungan kedua belah pihak. Singapura akan belajar cara Riau mengelola keberagaman  dalam masyarakatnya. Sebaliknya, Riau juga akan mempelajari cara-cara Singapura mengatur kehidupan bermasyarakat yang juga sangat heterogen.

Pertemuan pembuka ini juga dihadiri sejumlah pengurus PWNU Riau dan Ketua DPD Aliansi jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Riau Alexander Pranoto.

"Saya menyambut baik rencana kunjungan ini. Kami dari PWNU juga ingin belajar dari Singapura bagaimana mereka mencegah radikalisme di tengah keberagaman mereka," terus T. Rusli Ahmad lagi.(rls/Romi)

Komentar Via Facebook :