Peran Humas di Perusahaan, Nata Hedy Nyo : Profesi Pegang Kendali

PEKANBARU,membacabangsa.co.id - Fungsi Hubungan Masyarakat (humas) adalah fungsi manajemen yang mengevaluasi opini, sikap, dan perilaku publik, mengidentifikasi kebijakan-kebijakan dan prosedur-prosedur suatu individu atau sebuah organisasi dengan kepentingan publik, dan merencanakan serta melaksanakan program aksi untuk memperoleh pengertian dan dukungan publik.
Dalam pelatihan jurnalistik di hotel Pesona lantai 12 Rabu 16 Desember 2020, narasumber salah satu perusahaan Nata Hedy Nyo, SE.,MH menyampaikan, suatu perusahaan, humas adalah profesi yang memegang kendali agar perusahaan tersebut dapat berjalan dengan baik. Humas dianggap menjadikan perusahaan menjadi lebih baik karena dalam kinerjanya, ia harus bisa membangun citra perusahaan tersebut agar penilaian orang terhadap perusahaan tersebut positif.
Dikatakan lagi, Humas perusahaan adalah tulang punggung perusahaan, jika perusahaan itu ingin mendapatkan reputasi yang baik di mata masyarakat, maka perusahaan itu harus mempunyai humas yang bisa meningkatkan citra perusahaan tersebut, karena perusahaan akan mempunyai citra yang baik, jika humasnya pun baik.
Lebih lanjut, Apa strategi humas menghadap LSM dan Wartawan..
Nata Hedy Nyo, SE.,MH mengatakan, secara pribadi saya Welcome saja, mau LSM atau Wartawan kita terima. Dan utama, perusahaan kita lengkap surat-surat perizinan dan sebagainya.(Romi)
Komentar Via Facebook :